Aidah, Didah Husnul (2020) Peningkatan kemampuan pemahaman dan self habits of mind matematis siswa melalui pembelajaran Metaphorical Thinking berbantuan aplikasi Powtoon: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VII SMP Triyasa Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (670kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) | Request a copy |
Abstract
Rendahnya kemampuan pemahaman matematis siswa berdampak pada proses dan hasil belajar. Sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis melalui pembelajaran metaphorical thinking berbantuan aplikasi powtoon.Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman dan self habits of mind matematis siswa terhadap pembelajaran metaphorical thinking berbantuan aplikasi powtoon berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang, rendah) siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini sebanyak enam kelas dengan sampel dua kelas. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes yaitu kemampuan pemahaman matematis siswa dan non tes yaitu angket skala sikap self habits of mind. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran metaphorical thinking berbantuan aplikasi powtoon dengan pembelajaran konvensional. (b) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran metaphorical thinking berbantuan aplikasi powtoon dengan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang, rendah). (c) Terdapat perbedaan peningkatan Self Habits Of Mind siswa antara sebelum dan sesudah diterapkan pembelajaran metaphorical thinking berbantuan aplikasi powtoon. Pembelajaran metaphorical thinking memfasilitasi proses konstruksi, penemuan, interaksi sosial dan refleksi sehingga dapat meningkatkan kemampuan pemahaman dan self habits of mind matematis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan pemahaman matematis; self habits of mind; metaphorical thinking; aplikasi powtoon |
Subjects: | Education Education > Research and Statistical Methods Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Didah Husnul Aidah |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 02:55 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 02:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/32512 |
Actions (login required)
View Item |