Sutisna, Yan Arby (2019) Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. Kopi Malabar Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (574kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan (satisfaction) adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk (atau hasil) terhadap ekspektasi mereka. Masalah kualitas pelayanan dan kualitas produk dalam sebuah perusahaan sangatlah penting, dimana kedua faktor ini pasti dirasakan oleh konsumen yang datang. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini dilakukan di PT. Kopi Malabar Indonesia, Pangalengan, Kab.Bandung, Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sampel Jenuh. Sampel jenuh yaitu teknik atau metode pengambilan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hal ini sering dilakukan bila jumlah populasi relatif kecil, kurang dari 30 orang, atau penelitian yang ingin membuat generalisasi dengan kesalahan yang sangat kecil. Sampel yang diambil yaitu berjumlah 50 orang, dengan mengambil dari jumlah kemungkinanan terbesar perbulannya, dan responden yang dipilih secara acak. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah Kepuasan Konsumen, dan variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, dan analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis meliputi uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian bahwa pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen terbukti melalui pengujian parsial (uji t) yang menghasilkan nilai thitung sebesar 3,560 > 1,677 dan 4,591 > 1,677, dengan nilai signifikan 0,001 dan 0,000. Kemudian, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen melalui pengujian secara simultan yang menghasilkan Fhitung 28,456 > 4,04 yang merupakan Ftabel. Berdasarkan koefisien determinasi didapatkan nilai r square (R2) 0,548. Hal ini menujukan bahwa Kepuasan Konsumen dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk sebesar 54,8% sedangkan 45,2% lainnya dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Kualitas Produk; Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | Econmics General Management > Control and Quality Management General Management > Marketing, Management of Distribution General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Yan Arby Sutisna |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 07:43 |
Last Modified: | 18 Aug 2020 07:43 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/32635 |
Actions (login required)
View Item |