Fauziah, Nadya Suciati (2020) Penerapan pembelajaran kooperatif Group to Group Exchange (GGE) berbantuan aplikasi Quizizz terhadap peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (566kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (717kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (734kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa adalah menggunakan model Pembelajaran Group to Group Exchange (GGE) berbantuan Aplikasi Quizizz. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan penalaran matematis, perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang, rendah), serta mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran GGE berbantuan Aplikasi Quizizz. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh sampel kelas X OTKP (Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran) 1 menggunakan model pembelajaran GGE berbantuan Aplikasi Quizizz serta kelas X OTKP (Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran) 2 menggunakan model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan yaitu tes PAM, tes kemampuan penalaran matematis, dan lembar skala sikap. Temuan yang diperoleh dari hasil penelitian yaitu: (a) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang menggunakan pembelajaran GGE berbantuan Aplikasi Quizizz dan konvensional; (b) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis antara siswa yang menggunakan pembelajaran GGE berbantuan Aplikasi Quizizz dan konvensional berdasarkan tingkat PAM; serta (c) pada umumnya siswa memberikan sikap yang positif terhadap pembelajaran GGE berbantuan Aplikasi Quizizz.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran GGE, aplikasi quizizz, penalaran matematis; pengajaran |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nadya Suciati Fauziah |
Date Deposited: | 26 Aug 2020 02:53 |
Last Modified: | 26 Aug 2020 02:53 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/32778 |
Actions (login required)
View Item |