Ramdani, Luthfi (2020) Pengaruh pembelajaran Model-eliciting Activities (MEAs) berbasis aplikasi Sparkol VideoScrive terhadap pemahaman matematis dan Self Regulated Learning siswa. Diploma thesis, UIN SUnan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (433kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini membahas cara untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa, salah satunya dengan penerapan model pembelajaran MEAs berbasis aplikasi sparkol videoscribe. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran MEAs berbasis aplikasi sparkol videoscribe dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (b) perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran MEAs berbasis aplikasi sparkol videoscribe dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) yang kategorinya tinggi, sedang dan rendah, (c) Mengetahui peningkatan sikap self regulated learning siswa terhadap Pembelajaran MEAs berbasis Sparkol VideoScribe, Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control group Design. Sampel dari penelitian ini yaitu siswa kelas VII-G dan VII-F MTsN 2 Bandung. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan nontes. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data n-gain, diperoleh: (a) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis antara siswa yang menggunakan pembelajaran MEAs Mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran MEAS berbasis aplikasi sparkol videoscribe dan pembelajaran konvensional, (b) Terdapat perbedaan pencapaian pemahaman matematis dan pembelajaran konvensional, (c) Terdapat peningkatan sikap self regulated learning siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode Pembelajaran; Model-eliciting Activities (MEAs); Sparkol VideoScrive; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Mathematics Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Luthfi Abdul Majid Ramdani |
Date Deposited: | 09 Oct 2020 06:29 |
Last Modified: | 09 Oct 2020 06:29 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34121 |
Actions (login required)
View Item |