Endah, Yolla Noer (2020) Penerapan model Challenge Based Learning (CBL) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi Momentum dan Impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (517kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (999kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (897kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) | Request a copy |
Abstract
Keterampilan berpikir kritis merupakan kemampuan dalam menggunakan nalar pada tingkat tertinggi untuk berfikir secara jelas dan rasional tentang apa yang dikerjakan atau apa yang dipercayai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan penerapan model Challenge Based Learning (CBL) pada materi momentum dan impuls dan mengetahui peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah diterapkan model Challenge Based Learning (CBL) pada materi momentum dan impuls. Metode dalam penelitian ini menggunakan pre eksperimen, dengan one group pretest-posttest design. Sampel penelitian yaitu dari kelas X MIPA 2 di SMA Negeri 1 Cililin sebanuak 36 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) atau Lembar Student Activity Sheets (SAS), dan tes keterampilan berpikir kritis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu perhitungan lembar SAS peserta didik dengan persentase capaian keterlaksanaan model pembelajaran, N-Gain dan uji t independent sampel test. Hasil penelitian menunjukan bahwa persentase keterlaksanaan model pembelajaran CBL 78% dengan interpretasi efektif. Rata-rata N-Gain kelas yaitu sebesar 0,76 dengan interpetasi tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Challenge Based Learning (CBL); Keterampilan Berpikir kritis; Momentum dan Impuls. |
Subjects: | Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Yolla Noer Endah |
Date Deposited: | 13 Nov 2020 05:38 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 05:38 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34947 |
Actions (login required)
View Item |