Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen Ramen Bajuri cabang Jatinangor: Studi pada konsumen mahasiswa UIN Bandung

Wulan, Lora Mei (2020) Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen Ramen Bajuri cabang Jatinangor: Studi pada konsumen mahasiswa UIN Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (505kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (939kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy

Abstract

Pada saat ini bisnis persaingan sangat ketat, pemasaran menjadi hal yang sangat penting dalam bisnis, banyaksekali perusahaan yang memproduksi barang-barang tetapi tidak dapat memasarkannya. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk (atau hasil) terhadap ekspektasi mereka. Masalah kualitas pelayanan dan promosi dalam sebuah perusahaan sangatlah penting, dimana kedua faktor ini pasti dirasakan oleh konsumen yang datang. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen baik secara parsial maupun secara simultan. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan metode kuantitatif. Dengan mengambilan data berdasarkan data primer dan data sekunder, dengan jumlah sampel yang diambil untuk melakukan penelitian ini sebanayak 70 orang responden. Teknik pengujian pada penelitian ini menggunakan uji analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien determinasi, uji t (uji parsial),dan uji F (uji simultan) dengan bantuan program SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara positif dan signifikan, dibuktikan dari hasil perbandingan thitung > ttabel sebesar 3,949 > 1,996 serta nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05; (2) Terdapat pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen secara positif dan signifikan, dibuktikan dengan hasil perbandingan thitung > ttabel sebesar 5,631 > 1,996 serta nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05; (3) Secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen secara signifikan, dibuktian dari hasil perbandingan Fhitung > Ftabel (92,581 > 3,134) serta nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 dengan persentase koefisien determinasi sebesar 73,44% dan sisanya 26,56% tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Promosi; Kepuasan Konsumen
Subjects: General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: lora kirana
Date Deposited: 15 Mar 2021 04:18
Last Modified: 15 Mar 2021 04:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/37772

Actions (login required)

View Item View Item