Nurpangestu, Vesti (2021) Analisis kemampuan representasi matematis siswa ditinjau dari gaya belajar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (398kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan representasi matematis siswa berdasarkan gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Indikator soal dalam penelitian ini, yaitu: (A) menggunakan representasi visual (gambar, diagram, grafik, atau tabel) untuk menyelesaikan masalah; (B) membuat persamaan, model matematika, atau bentuk lain dari penyajian informasi yang telah diberikan dan melibatkan ekspresi matematika untuk menyelesaikan masalah; serta (C) membuat situasi masalah berdasarkan data atau representasi yang diberikan dan menyusun cerita yang sesuai dengan representasi yang disajikan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII-A SMP Negeri 3 Terisi, Kabupaten Indramayu. Teknik pengumpulan data berupa tes kemampuan representasi matematis, angket gaya belajar siswa, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) siswa dengan gaya belajar visual memiliki persentase kemampuan representasi matematis sebesar 68%, mereka mampu memenuhi indikator (A) dan (B), namun kurang mampu pada indikator (C); (2) siswa dengan gaya belajar auditorial memiliki persentase kemampuan representasi matematis sebesar 58%, mereka mampu memenuhi indikator (B) namun kurang mampu pada indikator (A) dan (C); (3) siswa dengan gaya belajar kinestetik memiliki persentase kemampuan representasi matematis sebesar 67%, mereka mampu memenuhi indikator (A) dan (B), namun kurang mampu pada indikator (C).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Representasi Matematis; Gaya Belajar |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Vesti Nurpangestu |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 05:57 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 05:57 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/45153 |
Actions (login required)
View Item |