Wiandani, Rizwan Nur (2021) Hubungan konsentrasi peserta didik dalam pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) dengan hasil belajar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam : Penelitian pada peserta didik kelas XI SMA Negeri 15 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (730kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pembelajaran tatap muka yang harus berubah menjadi pembelajaran dalam jaringan (daring) karena adanya pandemi Virus Covid-19 yang melanda dunia. Pembelajaran Daring terkesan monoton dan cenderung membosankan Hal ini menyebabkan siswa menjadi pasif serta kurang berkonsentrasi dan dikhawatirkan akan berpengaruh pada hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Bagaimana realitas konsentrasi peserta didik dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI. 2) Bagaimana realitas hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI. 3) Bagaimana realitas hubungan konsentrasi peserta didik dalam pembelajaran daring dengan hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agma Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Penelitian korelasional adalah penelitian yang bertujuan untuk mendeteksi variasi-variasi pada suatu faktor memiliki kaitan dengan variasi lainnya lebih berdasarkan pada koefisien korelasi. Berdasarkan hasil penelitian, hubungan konsentrasi peserta didik dalam pembelajaran daring dengan hasil belajar pada mata pelajaran PAI dilihat dari hasil pemberian angket dan pemberian tes. Konsentrasi peserta didik dalam pembelajaran daring yang termasuk pada kriteria “Tinggi” dengan jumlah skor 3.95, hasil belajar PAI di kelas XI SMAN 15 Bandung masuk kriteria “Baik” dengan skor 82,90 serta pengaruh antara konsentrasi peserta didik dalam pembelajaran daring dengan hasil belajar pada mata pelajaran PAI termasuk pada katergori “cukup”.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsentrasi; daring; hasil belajar; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Rizwan Nur Wiandani |
Date Deposited: | 12 Nov 2021 02:41 |
Last Modified: | 12 Nov 2021 02:41 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46199 |
Actions (login required)
View Item |