Maryanah, Anah (2021) Implementasi CSR melalui program Teman Kreasi Indonesia PT.Smartfren Telecom Tbk. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (315kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) | Request a copy |
Abstract
PT. Smartfren Telecom Tbk merupakan perusahaan yang menyediakan layanan telekomunikasi salah satu yang terdepan di Indonesia dan perusahaan yang konsisten mengimplementasikan program CSR. Program Teman Kreasi Indonesia merupakan salah satu dari sekian banyak program yang PT. Smartfren Telecom Tbk berkomitmen untuk melaksanakan program CSR atau tanggung jawab sosial dan lingkungan. Harapan PT. Smartfren Telecom Tbk dari pelaksanaan program Teman Kreasi Indonesia adalah sebagai sarana pemberdayaan berkelanjutan UMKM dengan memakai prinsip kokreasi yang diharapkan dapat mendorong lahirnya dan semakin banyaknya wirausahawan sosial, wirausahawan digital juga kreator-kreator lokal di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui bagaimana implementasi program CSR melalui program Teman Kreasi PT. Smartfren Telecom Tbk dengan menggunakan tiga tahapan yakni Proses Perencanaan program, implementasi program dan evaluasi program. Konsep yang digunakan pada penelitian ini yaitu konsep tahapan implementasi Corporate Social Responsibility Nor Hadi. Konsep ini dipilih karena relevan dengan tahapan-tahapan yang dilakukan oleh PT. Smartfren Telecom Tbk dalam mengimplementasikan program Teman Kreasi Indonesia. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode deskriptif kualitatif dan paradigram konstruktivisme. Data-data penelitian dikumpulkan melalui wawancara mendalam. Hasil temuan peneliti menunjukan bahwa Implementasi CSR melalui program Teman Kreasi Indonesia oleh PT. Smartfren Telecom Tbk dilakukan dengan melakukan beberapa tahapan 1) Proses Perencanaan Program (a) Menentukan Visi, Misi dan Tujuan Program (b) Menentukan Sasaran atau target program (c) Strategi program 2) Implementasi Program (a) Kelas Online (b) Event Hybrid (c) Business Coaching 3) Evaluasi Program (a) Melihat Achievement (b) Mengidentifikasi Faktor Kurang Optimal (c) Menentukan Indikator Keberhasilan (d) Rapat Bulanan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi CSR; Program Teman Kreasi |
Subjects: | Indonesia Communications Telemunications Business |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | ANAH MARYA ANAH ANAH |
Date Deposited: | 10 Dec 2021 05:00 |
Last Modified: | 10 Dec 2021 05:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46712 |
Actions (login required)
View Item |