Saepuliani, Nurhan (2022) Efektivitas penerapan strategi pemasaran tabungan emas di PT Pegadaian Syariah unit Cinunuk Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf Download (272kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) | Request a copy |
Abstract
Tabungan emas merupakan produk dari PT Pegadaian Syariah yang ada sejak tahun 2015, produk ini bertujuan memudahkan masyarakat untuk mempunyai emas tidak hanya kalangan atas saja tetapi kalangan menengah kebawah juga bisa memiliki emas. Dengan cara yang mudah, murah, aman, praktis dan fleksibel masyarakat bisa membuka rekening tabungan emas. Nasabah tabungan emas pun setiap taun nya mengalami kenaikan. produk tabungan emas ini berasal dai Pegadaian Syariah tetapi digunakan juga oleh Pegadaian Konvensional. Tabungan emas banyak di minati karena bisa menjadi sarana investasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang digunakan Pegadaian Syariah Cinunuk dalam memasarkan atau mempromosikan produk tabungan kepada masyarakat, dan sejauh mana efektivitas penerapan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Pegadaian Syariah Cinunuk. konsep dan teori pada penelitian ini terbagi menjadi 3 point, yaitu 1) Pegadaian Syariah, yang didalam dibahas mengenai gambaran umum Pegadaian Syariah, Sejarah, Visi dan Misi. 2) Strategi Pemasaran dan Marketing Mix (Bauran Pemasaran). 3) mengenai produk Tabungan Emas. Metode Penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. dalam metode penelitian ini, penulis menijau objek secara langsung serta melakukan observasi lapangan dan melakukan wawancara secara langsung pada pengelola Pegadaian Syariah dan nasabah. jenis data yang digunakan data primer yang berasal dari subjek penelitian dengan metode wawanacara. data sekunder meliputi data, arsip dan dokumen. Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Pegadaian Syariah Unit Cinunuk Bandung di nilai efektif, dengan strategi pemasaran yang dilakukan menggunakan Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promosi), publisitas (Publicity) . juga di ikuti dengan strategi pemasaran dengan menggunakan konsep Marketing Mix ( Bauran Pemasaran) 4P yaitu : product (produk), price (Harga), Place (Tempat), promotion (promosi).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | efektivitas; strategi; pemasaran; tabungan emas; pegadaian; syariah |
Subjects: | Financial Economics, Finance General Management General Management > Sales Promotion |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Nurhan Saepuliani |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 00:54 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 00:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/56757 |
Actions (login required)
View Item |