Rismanto, Ramdan (2022) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa melalui pembelajaran Connected Mathematics Project berbasis Science Technology Engineering Mathematics :Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII di SMPN 25 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (700kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (821kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (793kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
Abstract
Guru profesional dituntut melaksanakan pembelajaran sesuai dengan keterampilan abad 21 untuk mengembangkan kemampuan critical thinking, communication, collaboration, dan creativity, namun secara empiris sebagian guru dan siswa masih belum terampil mengaplikasikan dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian untuk menganalisis peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa melalui pembelajaran Connected Mathematics Project berbasis Science, Technology, Engineering, Mathematics. Melibatkan dua kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen tes kemampuan berpikir kreatif dan non tes berupa angket kemandirian belajar siswa. Hasil penelitian tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang memperoleh pembelajaran Connected Mathematics Project berbasis Science, Technology, Engineering, Mathematics dengan yang memperoleh pembelajaran Ekspositori baik secara keseluruhan ataupun berdasarkan Pemahaman Awal Matematika, terdapat interaksi antara pembelajaran Connected Mathematics Project berbasis Science, Technology, Engineering, Mathematics dengan pembelajaran Ekspositori terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa berdasarkan Pemahaman Awal Matematika dan terdapat perbedaan peningkatan kemandirian belajar siswa antara yang memperoleh pembelajaran Connected Mathematics Project berbasis Science, Technology, Engineering, Mathematics dengan yang memperoleh pembelajaran Ekspositori.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berpikir Kreatif; Kemandirian Belajar; Connected Mathematics Project |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ramdan Rismanto |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 02:46 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 02:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/58431 |
Actions (login required)
View Item |