Peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa melalui pembelajaran Connected Mathematics Project berbasis Science Technology Engineering Mathematics :Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII di SMPN 25 Bandung

Rismanto, Ramdan (2022) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa melalui pembelajaran Connected Mathematics Project berbasis Science Technology Engineering Mathematics :Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII di SMPN 25 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (700kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy

Abstract

Guru profesional dituntut melaksanakan pembelajaran sesuai dengan keterampilan abad 21 untuk mengembangkan kemampuan critical thinking, communication, collaboration, dan creativity, namun secara empiris sebagian guru dan siswa masih belum terampil mengaplikasikan dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian untuk menganalisis peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa melalui pembelajaran Connected Mathematics Project berbasis Science, Technology, Engineering, Mathematics. Melibatkan dua kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen tes kemampuan berpikir kreatif dan non tes berupa angket kemandirian belajar siswa. Hasil penelitian tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang memperoleh pembelajaran Connected Mathematics Project berbasis Science, Technology, Engineering, Mathematics dengan yang memperoleh pembelajaran Ekspositori baik secara keseluruhan ataupun berdasarkan Pemahaman Awal Matematika, terdapat interaksi antara pembelajaran Connected Mathematics Project berbasis Science, Technology, Engineering, Mathematics dengan pembelajaran Ekspositori terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa berdasarkan Pemahaman Awal Matematika dan terdapat perbedaan peningkatan kemandirian belajar siswa antara yang memperoleh pembelajaran Connected Mathematics Project berbasis Science, Technology, Engineering, Mathematics dengan yang memperoleh pembelajaran Ekspositori.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kreatif; Kemandirian Belajar; Connected Mathematics Project
Subjects: Education > Research and Statistical Methods
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ramdan Rismanto
Date Deposited: 29 Sep 2022 02:46
Last Modified: 29 Sep 2022 02:46
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/58431

Actions (login required)

View Item View Item