Fajrin, Delima Nurcahyati (2022) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Everyone Is A Teacher Here untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada sub materi perubahan lingkungan: Penelitian pre-experimental pada siswa kelas X di SMAN 1 Cibitung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (638kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu mendeskripsikan keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Everyone Is A Teacher Here pada sub materi perubahan lingkungan, menganalisis peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Everyone Is A Teacher Here pada sub materi perubahan lingkungan, dan mendeskripsikan respon siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Everyone Is A Teacher Here pada sub materi perubahan lingkungan. Dalam penelitian ini diterapkan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here pada sub materi perubahan lingkungan. Metode penelitian yang digunakan adalah preexperimental design, dengan one-group pretet-posttest design. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, pretest dan posstest, dan pengisian angket respon siswa. Keterlaksanaan pembelajaran di peroleh rata-rata aktivitas guru sebesar 100% dan aktivitas siswa sebesar 100% dengan kategori sangat baik, peningkatan hasil belajar siswa diperoleh rata-rata nilai N-Gain sebesar 0,46 dengan kategori sedang, dan siswa menunjukkan respon positif dengan rata-rata nilai 84% berkategori sangat baik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada sub materi perubahan lingkungan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Everyone Is A Teacher Here; hasil belajar; perubahan lingkungan. |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Education, Research |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Delima Nurcahyati Fajrin |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 05:00 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 05:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/58890 |
Actions (login required)
View Item |