Fitriani, Deti (2022) Manajemen pelatihan berbasis E-Learnning korelasinya dengan produktifitas pegawai Balai Diklat Keagamaan Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_BAB I.pdf Download (187kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAlB II.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAlB III.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAlB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAlB V.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
Abstract
Menghadapi dunia digital yang sangat pesat ini, kita tidak bisa memungkiri bahwa perkembangan zaman semakin hari semakin cepat. Merebaknya pemanfaatan teknologi informasi. Dalam hal ini produktivitas dalam organisasi sangat dibutuhkan untuk bisa memaksimalkan kinerja organisasi dalam melakukan pekerjaan secara efektif dan efisien. Maka bagaimana manajemen pelatihan berbasis E-Learning bisa berdampak pada Produktivitas Kinerja Pegawai? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pelatihan berbasis E-Learning dengan Produktivitas Kinerja Pegawai pada lingkungan Balai Diklat Keagamaan Bandung. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis korelasi. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menggunakan angket kuesioner. Kemudian setelah data terkumpul diolah menggunakan teknik analisis data uji instrument (validasi dan reabilitas), uji analisis parsial perindikator, uji prasyarat (uji normalitas dan linieritas), dan uji korelasi dan uji determinasi. Berdasarkan hasil penelitian, menyatakan bahwa taraf signifikan 0,000. yang artinya 0.000 < 0,05 Selanjutnya berdasarkan hasil tersebut diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,676 dengan arah positif dan tergolong korelasi kuat yang artinya hubungan antara X dengan Y memiliki hubungan yang tinggi, yang artinya pelatihan berbasis E-Learnning dengan produktivitas kinerja pegawai memiliki hubungan yang sangat kuat. Selanjutnya juga terdapat jenis hubungan variabel manajemen pelatihan berbasis E-Learning dengan produktivitas kinerja pegawai yang mengarah pada sifat positif , dikarenakan angka person correlation sebesar 0,676 yang mana tidak memiliki tanda (-) diangka tersebut maka hubungan kedua variabel adalah searah dan memiliki arti semakin tinggi manajemen pelatihan berbasis E-Learning itu diterapkan maka produktivitas kinerja pegawaipun akan semakin tinggi. Berdasarkan nilai koefisien determinasi atau r square adalah sebesar 0.457 atau 45.7%. Dapat dikatakan variabel x secara simultan berpengaruh terhadap y sebesar 45,7% dan sisanya (100% - 45,7% = 54.3%) dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Manajemen, Pelatihan, E-Learning, Produktivitas Kinerja.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen; Pelatihan; E-Learning; Produktivitas Kinerja |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Alternative Schools Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Deti DT Fitriani |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 03:57 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 03:57 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/61793 |
Actions (login required)
View Item |