Pengaruh kualitas produk dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan konsumen dalam pembelian Smartphone merek Oppo di kalangan siswa SMK Assiddiqiyyah Garut

Hadiansah, Ahmad (2022) Pengaruh kualitas produk dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan konsumen dalam pembelian Smartphone merek Oppo di kalangan siswa SMK Assiddiqiyyah Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan dari kualitas produk dan pengetahuan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Smartphone Merek Oppo di Kalangan Siswa SMK Assiddiqiyyah Garut. Metode penelitian yang dilakukan yaitu metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian ini teknik analisis datanya menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Uji-t, Uji-f, dan Analisis Koefisien Determinasi dengan menggunakan program software SPSS versi 25. Hasil uji t secara parsial kualitas produk dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2.247 > 1.998, dengan taraf signifikansinya 0,028 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen. Kemudian, hasil uji t pengetahuan konsumen dengan nilai thitung < ttabel yaitu 1.545 < 1.998, dengan taraf signifikannya 0,127 > 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa pengetahuan konsumen secara parsial tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja.Hasil uji F secara simultan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 9,320> 3,15, dengan taraf signifikansinya 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan pengetahuan konsumen secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen. Kemudian, nilai dari R square adalah 22,8%, hal ini berarti bahwa Kinerja sebesar 22,8% dapat dijelaskan oleh variabel independent yaitu kualitas produk dan pengetahuan konsumen. Sedangkan sebesar 77,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, Maka kesimpulannya adalah hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang lemah (rendah).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Pengetahuan konsumen; Keputusan Konsumen
Subjects: General Management
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ahmad Hadiansah
Date Deposited: 11 Jan 2023 00:54
Last Modified: 11 Jan 2023 00:54
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/63426

Actions (login required)

View Item View Item