Zami, M. Zam (2022) Kualitas pelayanan prima mal pelayanan publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Download (243kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas Pelayanan Publik merupakan salah satu tujuan dari Otonomi Daerah yang berfokus pada pengembangan birokrasi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakt untuk melakukan pelayanan ditingkat daerah sehingga masyarakat tidak perlu ke pusat untuk melakukan pelayanan, pemerintah sebagai pemberi pelayanan terus melakukan inovasi dalam birokrasi, dari pengembangan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) sampai yang terbaru sekarang yaitu Mal Pelayanan Publik (MPP). Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik bertujuan untuk memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Prima Mal Pelayanan Publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta, faktor-faktor yang mempengaruhi Mal Pelayanan Publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta, serta upaya untuk meningkatkan Mal Pelayanan Publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta. Penggunaan pisau analisis dengan mengetahui transparansi, akuntanbilitas,kondisional, kesamaan hak dan keseimbangan.Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teori dari Sinambela (2008:6) yang menjelaskan bahwa kualitas pelayanan prima tercermin dari transparansi, akuntanbiitas, kondisional, partisipasi,kesamaan hak dan keseimbangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penulis menggunakan pendekatan studi kasus karena ingin mengetahui secara mendalam mengenai suatu kasus yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan materi audio. Adapun informan dalam penelitian ini terdiri dari Informan Kunci (Kepala DPMPTSP), Informan Utama (Kepala Mal pelayanan Publik dan staf) dan Informan Pendukung (Masyarakat). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Prima Mal Pelayanan Publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta secara menyeluruh belum dikategorikan pelayanan prima, berdasarkan hasil penelitian penulis berkesimpulan dari 6 Dimensi yang ada terdapat 4 dimensi yang belum memenuhi ketegori berjalan, dan hanya 2 yang sudah memenuhi kriteria, dari hasil pengamatan, wawancara dan anailis penulis mengemuukakan bahwa kualitas pelayanan belum memenuhi unsur terpenuhi karena faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi berjalanya pelayanan publik yang kurang prima.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas; Pelayanan; Mal Pelayanan Publik; |
Subjects: | Biochemistry General Management > Control and Quality Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | M. Zam Zami |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 04:45 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 04:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/63823 |
Actions (login required)
View Item |