Penerapan pembelajaran Team Games Tournament (TGT) menggunakan permainan edukasi berbasis android untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi tatanama senyawa anorganik

Hamzah, Hadi Maulana (2022) Penerapan pembelajaran Team Games Tournament (TGT) menggunakan permainan edukasi berbasis android untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi tatanama senyawa anorganik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas siswa ketika pembelajaran kooperatif teams games tournament (TGT) dengan media permainan edukasi berbasis android pada materi tatanama senyawa anorganik serta mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada proses pembelajaran Team Games Tournament (TGT) menggunakan permainan edukasi berbasis android untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi tatanama senyawa anorganik. Dengan media permainan edukasi berbasis android . Metode yang digunakan pada penelitian pre-experiment dengan desain penelitian one group pretest posttest design. Subyek penelitian adalah siswa X-MIPA SMA. Sumber data berasal dari peneliti dan siswa. Data diperoleh melalui lembar observasi, soal tes kemampuan siswa, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan aktivitas siswa pada saat pembelajaran menunjukkan bahwa penerapan permainan edukasi berbasis android menggunakan model pembelajaran TGT dengan dengan kategori sangat baik dan terjadi peningkatan kemampuan belajar siswa yang ditunjukkan pada nilai n-gain 0,15 secara keseluruhan dengan interpretasi kategori rendah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: pre-experiment; permainan edukasi; tatanama senyawa anorganik; teams games tournament; kemampuan belajar siswa
Subjects: Chemistry and Allied Science > Data Processing and Analysis of Chemistry
Chemistry and Allied Science > Research and Statistical Methods of Chemistry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Hadi Maulana Hamzah
Date Deposited: 01 Mar 2023 01:38
Last Modified: 01 Mar 2023 01:38
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/64928

Actions (login required)

View Item View Item