Nurlaeli, Seni (2017) Strategi Brand Image dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian: Studi pada pengguna minyak goreng BIMOLI dikalangan ibu-ibu persistri Cabang Dayeuhkolot. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
3_ABSTRAK.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
2_DAFTAR ISI.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (275kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (985kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
Abstract
Minyak goreng merupakan minyak hasil pengolahan yang telah dimurnikan. Salah satu minyak goreng yang sering digunakan adalah minyak kelapa sawit.PT. Salim Ivomas Pratama (SIM) Tbk,. Merupakan salah satu industri pengelola minyak goreng pertama yang terbesar di Indonesia hasil produksi utama berupa minyak goreng kelapa sawit dengan merek (BIMOLI). Menurut Kotler (dalam Krystia 2012) Citra Merek adalah persepsi konsumen terhadap perusahaan atau produknya. Menurutnya Citra tidak dapat ditanamkan dalam pikiran konsumen dalam semalam atau di sebarkan melalui satu media saja.jiptono dalam bukunya yang berjudul “Brand Management & Strategy” (2005) menjelaskan bahwa kesadaran merek ( brand awareness) adalah kemapuan konsumen untuk mengenali atau mengingat bahwa sebuah merek merupakan anggota dari kategori produk tertentu. Keputusan Pembelian adalah proses pengintegrasian yang mengkombinasi sikap pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternative dan memilih satu diantaranya pada intinya, pengambilan konsumen adalah proses pengintegrasian yang mengkombinasikan pengetahuan atau lebih perilaku alternative dan memilih salahsatu diantaranya karena keputusan untuk membeli dapat mengarah kepada bagaimana proses dalam pengambilan keputusan tersebut itu dilakukan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada pengguna minyak goring bimoli dikalangan ibu-ibu persistri cabang Dayeuhkolot. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metoda penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dari populasi sebanyak N=323, diambil sebanyak 23% (76 orang) dengan menggunakan metoda simple random sampling untuk dijadikan subjek penelitian. Metoda pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala brand image yang terdiri dari 14 item, skala brand awareness 10 item dan skala keputusan pembelian sebanyak 12 item. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan yang signifikan yang rendah antara brand image dengan kepuasan pembelian karena memiliki nil`ai korelasi yang rendah sebesar 1.104 (1.104<1.661). Terdapat hubungan yang tinggi pada strategi brand awareness terhadap keputusan pembelian sebesar 6.263 (6.263 > 1.661). Namun, secara umum hasil penelitian ini menunjukan adanya korelasi yang tinggi pada strategi brand image dan brand awareness dengan keputusan pembelian. Dari uji variabel brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian didapatkan menurut kriteria Guilford memiliki nilai korelasi yang tinggi sebesar 0.688.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image; Brand Awareness; Ibu Persistri. |
Subjects: | General Management > Financial Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Rasyida Rofiatun Nisa |
Date Deposited: | 30 May 2018 12:25 |
Last Modified: | 30 May 2018 12:25 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/6738 |
Actions (login required)
View Item |