Fauziah, Lulu (2017) Menigkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Drill And Practice Berbantuan Hot Potatoes : Penelitia eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII SMPN 2 Tambun Utara Kab.Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1-cover.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2-Abstrak.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3-DaftarIsi.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4-Bab1.pdf Download (910kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5-Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6-Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (990kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7-Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8-Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di SMPN 2 Tambun Utara. Salah satu cara untuk membantu meningkatkan kemampuan komunikasi adalah dengan menerapkan model pembelajaran drill and practice berbantuan hot potatoes. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa antara yang menggunakan model pembelajaran drill and practice berbantuan hot potatoes dengan model pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM siswa. Penelitian ini menggunakan model eksperimen. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes dan nontes. Berdasarkan hasil pengolahan data tes diperoleh: (a) Secara umum aktivitas guru dan siswa termasuk pada kategori baik. (b) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa antara yang menggunakan model drill and practice berbantuan hot potatoes dengan model konvensional secara keseluruhan dan tidak terdapat interaksi antara kategori nilai PAM siswa dengan pembelajaran dalam peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. (c) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa antara yang menggunakan model drill and practice berbantuan hot potatoes dengan model konvensional. (d) Sikap kemandirian belajar siswa menunjukkan sikap positif terhadap pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran drill and practice berbantuan hot potatoes. Kata kunci: komunikasi matematis, drill and practice berbantuan hot potatoes.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Matematis;drill and practice berbantuan hot potatoes |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lulu fauziah lulu |
Date Deposited: | 28 Mar 2018 07:23 |
Last Modified: | 28 Mar 2018 07:23 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/7021 |
Actions (login required)
View Item |