Fauziah, Wafa Nurul (2023) Hubungan School Based Management dengan mutu pendidikan : Penelitian di SMA Muhammadiyah 4 dan SMK Muhammadiyah 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf Download (347kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (795kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
Abstract
Pendidikan merupakan kunci suatu bangsa untuk membangun peradaban. Sekolah akan dikatakan bermutu, jika seluruh sistem manajemen yang ada di sekolah terlaksana dengan baik, baik itu dari segi administrasi, peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan dan manajemen humas. Jika seluruh komponen itu berjalan dengan baik, terorganisir, dan mampu bertanggung jawab maka sekolah telah berhasil dan mampu menerapkan School Based Managemnet. Penelitian ini berharap untuk mengetahui: 1) Penerapan sistem School Based Management di SMA Muhammadiyah 4 dan SMK Muhammadiyah 2 Bandung. 2) Mutu Pendidikan di SMA Muhammadiyah 4 dan SMK Muhammadiyah 2 Bandung. 3) Hubungan School Based Management dengan Mutu Pendidikan di SMA Muhammadiyah 4 dan SMK Muhammadiyah 2 Bandung. Penelitian ini sangat tepat digunakan metode deskriptif pendekatan kuantitatif studi riset. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu uji absah data (validitas dan reliabilitas), uji prasyarat analisis (uji normalitas dan linearitas), uji hipotesis (uji koefisien korelasi dan determinasi), serta uji signifikansi (uji T). Perkiraan hasil penelitian dimungkinkan, pengujian statistik yang menunjukkan bahwa: (1) School Based Managemnt di SMA Muhammadiyah 4 dan SMK Muhammadiyah 2 Bandung menghasilkan rata- rata sebesar 4,1 yang termasuk dalam kategori Tinggi. (2) Mutu Pendidikan di SMA Muhammadiyah 4 dan SMK Muhammadiyah 2 Bandung menghasilkan rata- rata sebesar 4,5 yang termasuk dalam kategori Sangat Tinggi. (3) Hubungan School Based Management dengan Mutu Pendidikan di SMA Muhammadiyah 4 dan SMK Muhammadiyah 2 Bandung memiliki nilai signifikan 0,00< 0,,05. Kemudian diperoleh hasil koefisien korelasi sebesar 0,686 yang berada di rentang antara 0,600- 0,799 yang dikategorikan dalam bentuk positif. Lalu diperoleh hasil determinasi diketahui nilai korelasi (R Square) ialah 0,471 yang dapat disimpulkan bahwa kontribusi variabel School Based Management dengan Mutu Pendidikan adalah sebesar 47,1%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | School Based Management; Mutu Pendidikan; Sekolah |
Subjects: | Education > Miscellany of Education Education > Research and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Wafa Nurul Fauziah |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 06:49 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 06:49 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72914 |
Actions (login required)
View Item |