PengembanganLlembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi Fluida Dinamis

Awalyah, Siti Eriska (2017) PengembanganLlembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi Fluida Dinamis. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (405kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu produk berupa Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) fisika dengan model problem based learning pada materi pokok fluida dinamis untuk kelas XI SMA/MA. Penelitian ini merupakan suatu jenis penelitian menggunakan model model ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Instrumen penelitian ini berupa produk LKPD, lembar validasi produk, lembar respon peserta didik, dan lembar soal pretest dan postest. LKPD ini divalidasi oleh ahli materi, ahli media, dan guru fisika dengan tujuan untuk mengetahui kualitas produknya. Berdasarkan ahli materi, ahli media, dan guru fisika LKPD memperoleh katerogi sangat baik (A). Sedangkan, respon peserta didik terhadap LKPD fisika dari hasil yang diperoleh pada uji coba skala kecil dan berada pada kategori baik. Selain itu, nilai pretes dan postest memperoleh n-gain sebesar 0,46 yang menunjukkan bahwa LKPD efektif digunakan dalam proses pembelajaran dan meningktakan keterampilan berpikir kritis. Oleh karena itu,dari hasil tersebut menunjukkan bahwa produk yang dikembangkan dapat digunakan dalam pembelajaran dan diterima oleh peserta didik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: pengembangan problem; based learning
Subjects: Physics
General Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: PKL5 SMKN 11 GARUT
Date Deposited: 14 Aug 2023 08:15
Last Modified: 14 Aug 2023 08:15
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73212

Actions (login required)

View Item View Item