Hubungan celebrity worship dengan perilaku konsumtif pada Anggota inner circle (fans club winner)

Arifah, Rahmah (2017) Hubungan celebrity worship dengan perilaku konsumtif pada Anggota inner circle (fans club winner). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (BAB IV)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)

Abstract

Masuknya kebudayaan Korea Selatan ke Indonesia melalui film atau drama turut memperkenalkan aliran musik K-pop pada masyarakat Indonesia dan mampu membuat para remaja dan dewasa awal tertarik pada K-pop. Kegemaran dan ketertarikan pada idola K-poptak jarang menimbulkan perilaku yang berlebihan terutama dalam hal mengkonsumsi barang yang berhubungan dengan idolanya. Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah terdapat hubungan antara Celebrity Worship dengan Perilaku Konsumtif pada anggota Inner Circle (Fans Winner), Winner adalah salah satu group idol K-pop. Metode penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif korelasional dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuisioner. Skala yang digunakan untuk Celebrity orshipadalah adaptasi Celebrity Attitude Scale dan untuk Perilaku Konsumtif digunakan Skala Perilaku Konsumtif yang diturunkan dari indikator Lina & Rasyid (1997). Analisis statistik yang digunakan adalah Pearson rkarena data yang digunakan berskala interval. Dari hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara Celebrity Worship dengan Perilaku Konsumtif pada anggota Inner Circle (Fans Club Winner) dengan r = .633 dan p < .001.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: celebrity worship;perilaku konsumtif;k-pop;winner
Subjects: Applied Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: PKL3 SMKN 8 GARUT
Date Deposited: 24 Nov 2023 02:36
Last Modified: 24 Nov 2023 02:36
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73940

Actions (login required)

View Item View Item