Arifah, Rahmah (2017) Hubungan celebrity worship dengan perilaku konsumtif pada Anggota inner circle (fans club winner). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (185kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
||
Text (BAB IV)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
Abstract
Masuknya kebudayaan Korea Selatan ke Indonesia melalui film atau drama turut memperkenalkan aliran musik K-pop pada masyarakat Indonesia dan mampu membuat para remaja dan dewasa awal tertarik pada K-pop. Kegemaran dan ketertarikan pada idola K-poptak jarang menimbulkan perilaku yang berlebihan terutama dalam hal mengkonsumsi barang yang berhubungan dengan idolanya. Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah terdapat hubungan antara Celebrity Worship dengan Perilaku Konsumtif pada anggota Inner Circle (Fans Winner), Winner adalah salah satu group idol K-pop. Metode penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif korelasional dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuisioner. Skala yang digunakan untuk Celebrity orshipadalah adaptasi Celebrity Attitude Scale dan untuk Perilaku Konsumtif digunakan Skala Perilaku Konsumtif yang diturunkan dari indikator Lina & Rasyid (1997). Analisis statistik yang digunakan adalah Pearson rkarena data yang digunakan berskala interval. Dari hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara Celebrity Worship dengan Perilaku Konsumtif pada anggota Inner Circle (Fans Club Winner) dengan r = .633 dan p < .001.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celebrity worship;perilaku konsumtif;k-pop;winner |
Subjects: | Applied Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | PKL3 SMKN 8 GARUT |
Date Deposited: | 24 Nov 2023 02:36 |
Last Modified: | 24 Nov 2023 02:36 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73940 |
Actions (login required)
View Item |