Pengaruh price discountdan online store Beliefsterhadap impulse buying saat hari Belanja online nasional tahun 2016

Risky, Rika Oktaviani (2017) Pengaruh price discountdan online store Beliefsterhadap impulse buying saat hari Belanja online nasional tahun 2016. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)

Abstract

Harbolnas merupakan fenomena tahunan ditengah pemasaran online yang sedang intens saat ini. Lazada Indonesia (lazada.co.id) toko online terbesar dan terlengkap di Indonesia yang merupakan salah satu penggagas pertama peringatanHarbolnas/Online Revolution ini, mengisi momen ini dengan berbagai program, promo dan berbagai penawaran terbaik.Pada event tersebut sangat memungkinkan konsumen melakukan impulse buying.Impulse Buying adalah kecenderungan konsumen untuk membeli secara sepontan, reflek, tiba-tiba, dan otomatis.Impulse buying bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.Impulse Buying membuat volume penjualan jangka pendek meningkat. Maka dari itu Impulse Buying sangat diperlukan agar suatu perusahaan dapat mencapai target penjualannya apalagi saat event yang hanya diadakan satu tahun sekali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Price Discount dan Online Store Beliefs Terhadap Impulse Buying baik secara simultan maupun parsial yang terjadi saat Hari Belanja Nasional Tahun 2016 pada konsumen Lazada yang berada di Jawa Barat.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif asosiatif.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposivesampling, di mana sample yang diambil hanyalah sample yang sesuai dengan syarat atau kriteria dalam penelitian ini. Adapun jumlah sample dalam penelitian ini adalah 100. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui kuesioner online yang dibagikan kepada konsumen Lazada yang berada di Jawa Barat melalui email maupun social media. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, analisis regresi berganda, uji-t, uji F dan koefisien determinasi berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari Price Discount Terhadap Impulse Buying dengan nilai thitung> ttabel (5,693 > 1,985) dan terdapat pengaruh Online Store Beliefs Terhadap Impulse Buying dengan nilai thitung> ttabel (2,259 > 1,985). Hasil uji f membuktikan bahwa Price Discount dan Online Store Beliefs Berpengaruh Terhadap Impulse Buying secara simultan karena Fhitung≥ Ftabel (74,241≥ ,090). Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa kedua variable bebas yang terdiri dari price discountdan online store beliefsmampu menjelaskan perubahan yang terjadi pada impulse buying yang terjadi saat Harbolnas 2016 di Lazada sebesar 60,5% berarti pengaruh yang diberikan tinggi sesuai dengan tabel pedoman interpretasi koefisien determinasi. Sisanya sebesar 39,5% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti, yaitu merupakan pengaruh variable lain diluar kedua variable price discountdan online store beliefs

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Price Discount;Online Store Beliefs;dan Impulse Buying
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: PKL3 SMKN 8 GARUT
Date Deposited: 23 Nov 2023 08:29
Last Modified: 23 Nov 2023 08:29
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73988

Actions (login required)

View Item View Item