Pengaruh distribusi fisik dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan mitra PT Sinar Niaga Sejahtera Depo Mengger Kecamatan Ujung Berung

Seprian, Wahib (2023) Pengaruh distribusi fisik dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan mitra PT Sinar Niaga Sejahtera Depo Mengger Kecamatan Ujung Berung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB) | Request a copy

Abstract

Kompetisi dalam dunia bisnis saat ini semakin ketat khususnya lini bisnis FMCG, hal ini membuat para pengusaha memutar kepala untuk menemukan strategi yang tepat dalam menjalankan bisnisnya. Tentu saja dengan persaingan yang semakin ketat menuntut para pengusaha untuk memikirkan strategi yang kreatif dan inovatif agar dapat bertahan di era yang sangat kompetitif ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah, bagaimana dan seberapa besar pengaruh distribusi fisik dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua toko yang bermitra dengan PT Sinar Niaga Sejahtera Depo Mengger yang berada di Kecamatan Ujung Berung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 51 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa distribusi fisik berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, ditunjukkan dengan nilai t htiung lebih besar dari t tabel (1,813 > 1,677). Jika dilihat dari nilai signifikansi distribusi fisik yang menunjukkan nilai 0,076 > 0,05, artinya pengaruh distribusi fisik tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan jika dilihat juga dari hasil analisis regresi linear maka distribusi fisik memiliki nilai β1 sebesar 0,324 yang bernilai positif. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, ditunjukkan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (5,002 > 1,677). Jika dilihat dari nilai signifikansi kualitas pelayanan yang menunjukkan nilai 0,001 < 0,05, artinya pengaruh kualitas pelayanan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan jika dilihat juga dari hasil analisis regresi linear maka kualitas pelayanan memiliki nilai β2 sebesar 0,773 yang bernilai positif. Distribusi fisik dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan ditunjukkan dengan nilai fhitung > f tabel (23,931 > 3,191). Dilihat dari nilai signifikansi distribusi fisik dan kualitas pelayanan adalah 0,01 < 0,05, artinya distribusi fisik dan kualitas pelayanan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Oleh karena itu secara simultan distribusi fisik dan kualitas pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai dari R Square sebesar 0,499. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 49,9% sisanya 50,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Distribusi Fisik; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Pelanggan
Subjects: General Management > Control and Quality Management
General Management > Management of Supplies
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: wahib seprian
Date Deposited: 07 Sep 2023 01:37
Last Modified: 07 Sep 2023 01:37
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75701

Actions (login required)

View Item View Item