Putri, Devita Kusuma (2023) Pengembangan E-LKPD berbasis Problem Based Learning untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi momentum dan impuls. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (310kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) | Request a copy |
Abstract
Lembar kerja peserta didik elektronik merupakan media pembelajaran yang dapat mempermudah ruang dan waktu dalam kegiatan pembelajaran yang seharusnya dapat meningkatkan hasil belajar. Kegiatan studi pendahuluan menunjukkan bahwa hasil belajar peserta didik masih tergolong sangat rendah dan guru masih menggunakan LKPD cetak. Penelitian pengembangan media E-LKPD berbasis problem based learning bertujuan untuk mengetahui : 1) Tingkat kelayakan E-LKPD berbasis problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi momentum impuls; 2) Keterlaksanaan pembelajaran menggunakan E-LKPD berbasis problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi momentum impuls; 3) Peningkatan hasil belajar peserta didik pada materi momentum impuls. Sampel penelitian pengembangan E-LKPD berbasis problem based learning sebanyak 30 peserta didik . Adapun hasil dari penelitian yang telah dilakukan meliputi: 1) Pengembangan E LKPD berbasis problem based learning menggunakan metode penelitian Research and Development dengan model ADDIE memperoleh hasil kelayakan media yang sangat layak dengan persentase 93.95%, 2) Keterlaksanaan pembelajaran menggunakan E-LKPD berbasis problem based learning dengan Teknik penilaian AABTLT with Sas memperoleh hasil keterlaksanaan yang efektif dengan persentase 79.5%, 3) Peningkatan hasil belajar peserta didik setelah menggunakan E-LKPD berbasisi problem based learning memperolah N-Gain 0.66 dengan interpretasi sedang. Media E-LKPD berbasis problem based learning dapat diterapkan dalam kegiatan pembelajaran guna meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi momentum dan impuls.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-LKPD; Problem Based Learning; Hasil Belajar |
Subjects: | Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Devita Kusuma Putri |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 03:44 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 03:44 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77387 |
Actions (login required)
View Item |