Qotrunnada, Aida Ainayya (2023) Penerapan model Contextual Teaching and Learning melalui sistem Flipped Classroom pada materi reaksi reduksi oksidasi untuk meningkatkan literasi kimia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (155kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aktivitas siswa selama pembelajaran, dan peningkatan literasi kimia siswa pada materi reaksi redoks. Metode yang digunakan adalah pre-eksperimen dengan desain one group pretest-posttest. Subyek pada penelitian ini adalah siswa kelas XII MAN 7 Tasikmalaya. Instrumen yang digunakan berupa lembar observasi aktivitas siswa, lembar kerja siswa, dan soal pretest-posttest. Berdasarkan hasil penelitian, persentase aktivitas siswa selama proses pembelajaran secara kesuluran adaah 64% dengan interpretasi baik. Kemudian peningkatan literasi kimia yang mencakup aspek proses, konten, sikap dan konteks ilmiah, siswa mengalami kenaikan dengan rata-rata nilai N-gain 0,4 dengan kategori sedang. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan model contextual teaching and learning melalui sistem flipped classroom pada materi reaksi redoks mampu meningkatkan literasi kimia.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi Kimia; Contextual Teaching and Learning; Flipped Classroom |
Subjects: | Education Chemistry and Allied Science > Research and Statistical Methods of Chemistry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Aida Ainayya Qotrunnada |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 02:55 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 02:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77453 |
Actions (login required)
View Item |