Ar Rabbani, Muhammad Razikani (2023) Personal Branding Linda Herawati sebagai Reseller Brand Busana Muslim Bandung : Analisis deskriptif kualitatif akun Instagram @lindaherawati79. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf Download (207kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text (BAB III)
6_Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
||
Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
Abstract
Personal branding merupakan sebuah fenomena yang menarik banyak orang untuk membangun dan mengelolanya, terlebih di era digital. Personal branding tumbuh menjadi sebuah praktik yang popular berkat kemampuannya bagi karir seseorang untuk mengungguli para kompetitor. Entrepreneur menjadi salah satu profesi yang mendapatkan keuntungan dari sebuah personal branding yang baik. Linda Herawati merupakan seorang entrepreneur busana hijab muslim yang mampu untuk membangun dan mengelola personal branding dengan baik melalui akun media sosial Instagramnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertama bagaimana bentuk Specialization (Spesialisasi) personal branding Linda Herawati sebagai reseller brand busana muslim Bandung melalui media sosial Instagram. Kedua, bagaimana bentuk Persistence (Keteguhan) personal branding Linda Herawati sebagai reseller brand busana muslim Bandung melalui media sosial Instagram. Ketiga, bagaimana bentuk Visibility (Visibilitas) personal branding Linda Herawati sebagai reseller brand busana muslim Bandung melalui media sosial Instagram. Penelitian ini didasarkan pada pemilihan konsep yang relevan dengan apa yang akan dibahas. Penelitian ini mengacu konsep pembentuk personal branding (the eight law of personal branding) dari Petter Montoya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan paradigma konstruktivisme. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan teknik analisis data kualitatif serta teknik pengumpulan data melalui observasi partisipan pasif, dan wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding yang dilakukan Linda Herawati sebagai Reseller Brand Busana Muslim Bandung pada akun media sosial instagramnya yaitu pertama, Spesialization Linda memiliki spesialisasi sebagai seorang entrepreneur busana hijab muslim, model foto busana hijab muslim, berprestasi sebagai reseller dengan penjualan terbanyak dan aktif bersosialisasi dengan publik. Kedua, Persistence Linda adalah rutin dalam mengupload konten tentang busana hijab muslim yang ia jual dan inovatif dalam pemilihan background foto untuk busana hijab muslim yang ia jual di instagram. Ketiga, Visibility Linda Herawati adalah dengan konsisten dalam mengunggah konten busana hijab muslim yang ia jual di instagram.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding; Reseller Busana Hijab Muslim; Instagram; Media Sosial |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Muhammad Razikani ar-Rabbani |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 08:19 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 08:19 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78160 |
Actions (login required)
View Item |