Aldi, Nurlianto (2023) Pengaruh iklan facebook ads terhadap keinginan untuk berdonasi : Penelitian pada yayasan Ruang Insan Berbagi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (283kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
Abstract
Perkembangan era digital telah mengubah paradigma dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam strategi pemasaran kampanye penggalangan dana. Lembaga sosial saat ini mengadopsi teknologi internet dan iklan daring, seperti platform Facebook Ads, sebagai sarana efektif dalam menggalang dana sosial. Namun, keberhasilan kampanye iklan Facebook Ads tergantung pada faktor-faktor kunci seperti Konten Iklan, Presentasi Iklan, dan Kepercayaan, yang berkontribusi dalam meningkatkan keinginan berdonasi dari para donatur. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Konten Iklan, Presentasi Iklan, dan Kepercayaan terhadap Keinginan untuk Berdonasi, baik secara bersamaan maupun secara individual. Kerangka berpikir dari penelitian ini menghasilkan hipotesis sebagai berikut: 1) Konten Iklan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keinginan untuk Berdonasi; 2) Presentasi Iklan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keinginan untuk Berdonasi; 3) Kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keinginan untuk Berdonasi; 4) Konten Iklan, Presentasi Iklan, dan Kepercayaan secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap Keinginan untuk Berdonasi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, penyebaran kuesioner, dan peninjauan pustaka. Sampel penelitian terdiri dari 97 responden yang merupakan donatur dari Yayasan Ruang Insan Berbagi Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Konten Iklan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keinginan untuk Berdonasi (nilai thitung 6,081 > ttabel 1,661, signifikansi 0,000 < 0,05); 2) Presentasi Iklan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Keinginan untuk Berdonasi (nilai thitung 1,051 < ttabel 1,661, signifikansi 0,313 > 0,05): 3) Kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keinginan untuk Berdonasi (nilai thitung 3,839 > ttabel 1,661, signifikansi 0,000 < 0,05); 4) Secara simultan, Konten Iklan, Presentasi Iklan, dan Kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keinginan untuk Berdonasi sebesar 77% (nilai Fhitung 103,911 > Ftabel 2,70,signifikansi 0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konten Iklan; Presentasi Iklan; Kepercayaan; Keinginan untuk Berdonasi; Iklan Facebook Ads |
Subjects: | General Management > Data Processing and Analysis of Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Student Nurlianto Aldi |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 00:48 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 00:48 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78279 |
Actions (login required)
View Item |