Penerapan Process Oriented Guided Inquiry Learning berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis dan Self Confidence siswa

Nurpathoni, Resiya Putri (2023) Penerapan Process Oriented Guided Inquiry Learning berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis dan Self Confidence siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkann hasil studi pendahuluan di SMP Islam Pacet bahwa kemampuan berpikir kreatif matematis dan self confidence siswa perlu ditingkatkan. Salah satu alternatif untuk meningkatkanya adalah menerapakan Process Oriented Guided Inquiry Learning berbantaun Geogebra. Tujuan penelitian ini adalah: (a) untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang pembelajarannya menerapkan Process Oriented Guided Inquiry Learning berbantaun Geogebra lebih baik dari pada pembelajaran konvensional; (b) untuk mengetahui pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang pembelajaranya menerapkan Process Oriented Guided Inquiry Learning berbantuan Geogebra lebih baik dari pada pembelajaran konvensional; (c) untuk mengetahui self confidence siswa terhadap pembelajaran yang menerapkan Process Oriented Guided Inquiry Learning berbantaun Geogebra. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuasi ekperimen. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VIII-C dan VIII-E SMP Islam Pacet. Data diperoleh menggunakan instrument tes berupa tes kemampuan berpikir kreatif matematis dan non tes berupa angket self confidence. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian: (a) peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang menerapkan Process Oriented Guided Inquiry Learning berbantuan Geogebra lebih baik dari pada pembelajaran konvensioanal; (b) pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang menerapkan Process Oriented Guided Inquiry Learning berbantuan Geogebra lebih baik dari pada pembelajaran konvensioanal; (c) self confidence siswa terhadap Process Oriented Guided Inquiry Learning berbantuan Geogebra menunjukan sikap yang positif. Dengan demikian Process Oriented Guided Inquiry Learning berbantuan Geogebra efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis dan self confidence siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kreatif; Process Oriented Guided Inquiry Learning; Geogebra; Self Confidence
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Resiya Putri Nurpathoni
Date Deposited: 23 Oct 2023 03:33
Last Modified: 23 Oct 2023 03:33
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80616

Actions (login required)

View Item View Item