Aqilah, Labibatul (2023) Pengaruh Self Efficacy terhadap perilaku menyontek pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung dengan moral Judgement sebagai variabel moderator. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_asbtrak.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (335kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (718kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
Abstract
Perilaku menyontek merupakan fenomena yang sering ditemui dalam dunia pendidikan. Dalam pendidikan, alat ukur untuk mengukur keberhasilan pengajaran ialah ulangan dan ujian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran moral judgement dalam memoderasi pengaruh self efficacy terhadap perilaku menyontek pada mahasiswa fakultas psikologi UIN SGD Bandung. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Subjek pada penelitian ini sebanyak seratus empat puluh enam mahasiswa psikologi angkatan 2022, dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian dengan menggunakan uji Moderated Regression Analysis diperoleh nilai signifikansi variabel self efficacy dan moral judgement 0,038 < 0,05, artinya moral judgement dapat dijadikan sebagai variabel moderator.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Efficcay; Perilaku Menyontek; Moral Judgement |
Subjects: | Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Aqilah Labibatul |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 01:05 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 01:05 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82152 |
Actions (login required)
View Item |