Nafilah, Samaina Azka (2023) Pengaruh model pembelajaran Audiotory Intellectually Repetition (AIR) terhadap peningkatan pemahaman konsep matematis siswa kelas V. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.
|
Text (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (352kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman konsep pada pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hasil peningkatan pada pemahaman konsep matematis dengan menggunakan model Audiotory, Intellectually, Repetition (AIR) pada kelas eksperimen dan model Numbered Head together (NHT) pada kelas kontrol. Pada penelitian ini menggunakan model pembelajaran Audiotory, Intellectually, Repetition (AIR) untuk kelas eksperimen dengan Langkah-langkah; 1) Audiotory (Mendengar/Menyimak), 2) Intellectually (Berfikir/Memecahkan masalah), 3) Repetition (Pengulangan), dan model pembelajaran Numbered Head together (NHT) pada kelas kontrol dengan menggunakan Langkah-langkah; 1) Numbered (Penomeran), 2) Head (Nomor yang diletakan dikepala), 3) Together (Bersama-sama). Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu, metode kuantitatif dengan jenis metode Quasy Eksperimen desain None Equevalen Group Design Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini yakni: H0 : µ1 = µ2 : Model Pembelajaran Audiotory, Intellectualy, Repetition (AIR) tidak terdapat perbedaan dari model pembelajaran Numbered Head together (NHT) terhadap pemahaman konsep matematika kelas V. H1 : µ1 ≠µ2 : Model pembelajaran Audiotory, Intellectualy, Repetition (AIR) terdapat perbedaan dari model pembelajaran Numbered Head together (NHT) terhadap pemahaman konsep Matematika kelas V. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V MI AL Ishlah Kab.Bandung tahun pelajaran 2023/2024. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemahaman konsep matematis dengan siswa yang mendapatkan model pembelajaran Audiotory, Intellectually, Repetition (AIR) pada kelas eksperimen dan model Numbered Head together (NHT) pada kelas kontrol. Hasil penelitian setelah diberikan model pembelajaran Audiotory, Intellectually, Repetition (AIR) pada kelas eksperimen dan model Numbered Head together (NHT) pada kelas control diperoleh bahwa: menunjukkan bahwa diperoleh nilai t sebesar 3,619 dan nilai sig.0,003<0,05 sehingga〖 H〗_0 ditolak dan terima H_!. Artinya terdapat perbedaan rata-rata peningkatan pemahaman konsep matematis siswa pada mata pelajaran matematika antara siswa yang menggunakan model AIR dengan siswa yang menggunakan model NHT.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman konsep; Audiototory; Intellectually; Repetition; |
Subjects: | Elementary Education > Mathematics for Elementary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Samaina Azka Nafilah |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 01:08 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 01:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82190 |
Actions (login required)
View Item |