Khoerunnisa, Neng Mutiara (2023) Pengaruh Self Regulated Learning terhadap kecemasan akademik mahasiswa semester akhir. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (190kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini muncul dari hasil observasi mahasiswa semester akhir saat mengerjakan proposal penelitian atau menyusun skripsi, yang sering mengeluhkan perasaan tegang dan ketakutan pada sesuatu yang akan terjadi sehingga mengganggu aktivitas seperti pelaksanaan tugas dan menunda pengerjaan proposal penelitian atau skripsi karena adanya faktor internal dan faktor eksternal pada mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh self regulated learning terhadap kecemasan akademik mahasiswa semester akhir pada Mahasiswa UIN SGD Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana untuk memprediksi pengaruh self regulated learning terhadap kecemasan akademik. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa semester akhir UIN SGD Bandung. Teknik sampling yang dugunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode insidental sampling. Sebanyak 344 responden yang sesuai dengan kriteria bersedia menjadi partisipan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan nilai F = 30.927 F p-value .000 < .05, yang berarti bahwa terdapat pengaruh antara self regulated learning terhadap kecemasan akademik mahasiswa semester akhir. Self regulated learning memberikan pengaruh positif sebesar 8,3% terhadap kecemasan akademik mahasiswa semester akhir.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self regulated learning; kecemasan akademik; mahasiswa |
Subjects: | Psychology > Education of Psychology Conscious Mental Process and Intelligence > Formation and Association of Ideas Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan > Al-Qur'an dan Terjemahan dalam Bahasa Indonesia |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Neng Mutiara Khoerunnisa |
Date Deposited: | 28 Nov 2023 03:17 |
Last Modified: | 28 Nov 2023 03:17 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82700 |
Actions (login required)
View Item |