Fungsi pengawasan dalam meningkatkan kinerja pegawai seksi pendidikan diniyah dan pondok pesantren : Studi deskripsi Kementerian Agama Kota Bandung

Trianie, Ervi (2023) Fungsi pengawasan dalam meningkatkan kinerja pegawai seksi pendidikan diniyah dan pondok pesantren : Studi deskripsi Kementerian Agama Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy

Abstract

Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren merupakan salah satu Seksi yang ada di Kementerian Agama Kota Bandung yang mempunyai tujuan terlaksananya kegiatan pengembangan kapasitas pendidik dan/atau santri pada Pendidikan Diniyah, Pendidikan Al-Qurán dan Pondok Pesantren. Sejalan dengan itu, agar dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan diperlukannya pengawasan terhadap kinerja pegawai karena dalam hal ini pegawai memiliki peran penting dalam dalam sebuah lembaga karena pegawai yang menjalankan setiap aktivitas yang ada dalam lembaga/organisasi. Sehubung dengan hal itu, tujuan peneliti dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pengawasan yang dilakukan pada Seksi Pondok Pesantren dan Pendidikan Diniyah terhadap kinerja pegawai serta instrumen apa saja yang dipakai dalam meningkatkan kinerja pegawai. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil data tersebut kemudian ditentukan jenis data utama dan dideskriptifkan serta menganalisanya sehingga mendapat kesimpulan yang akurat. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa proses pengawasan yang dilakukan pada Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kota Bandung dapat mempengaruhi kinerja pegawai, pengawasan yang dilakukan yaitu dengan pengawasan melalui laporan tertulis dan lisan. Adapun tindakan perbaikan yang dilakukan di antaranya mengadakan rapat-rapat internal, meningkatkan pengawasan operasional, melakukan pengecekan langsung ke lapangan dan mengadakan evaluasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Fungsi Pengawasan; Kinerja; Pegawai;
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Ervi Trianie
Date Deposited: 04 Dec 2023 04:18
Last Modified: 04 Dec 2023 04:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82841

Actions (login required)

View Item View Item