Pengaruh Self Control dan Brand Attachment terhadap Impulsive Buying pada mahasiswa penggemar k-pop yang menggunakan E-Commerce

Andayani, Siti Lathifah (2024) Pengaruh Self Control dan Brand Attachment terhadap Impulsive Buying pada mahasiswa penggemar k-pop yang menggunakan E-Commerce. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak (8).pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB 2 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka (6).pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy

Abstract

Penggemar k-pop seringkali dipandang berlebihan atau impulsif dalam melakukan pembelian terutama pada pembelian merchandise apalagi dengan adanya e-commerce semakin memudahkan pembelian dari mana saja terlebih lagi hal ini banyak terjadi di kalangan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh self control dan brand attachment terhadap impulsive buying pada 97 responden mahasiswa penggemar K-pop yang menggunakan e-commerce. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan teknik accidental sampling, dengan alat ukur self control scale, dan brand attachment scale selain itu alat ukur impulsive buying tendency scale. Dengan kategori responden berusia 20 hingga 25 tahun yang sedang melaksanakan pendidikan tinggi dan sebagai penggemar k-pop yang membeli merchandise HYBE menggunakan e-commerce. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara self control dan brand attachment terhadap impulsive buying. Artinya, semakin tinggi tingkat self control dan brand attachment pada mahasiswa penggemar k-pop yang menggunakan e-commerce, maka semakin tinggi pula tingkat impulsive buying.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Self Control; Brand Attachment; Impulsive Buying
Subjects: Psychology > Organization and Management of Psychology
Differential and Developmental Psychology > Individual Psychology, Characters
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Siti Lathifah Andayani
Date Deposited: 01 Jul 2024 08:55
Last Modified: 01 Jul 2024 08:55
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/89364

Actions (login required)

View Item View Item