Pengaruh locus of control internal dan burnout condition terhadap kinerja karyawan PT. Biofarma Persero Bandung

Griselda, Alda (2024) Pengaruh locus of control internal dan burnout condition terhadap kinerja karyawan PT. Biofarma Persero Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kinerja Karyawan adalah salah satu faktor yang sangat berpengaruh dalam sistem kerja, baik itu organisasi atau perusahaan, dan bagus atau tidak nya suatu perusahaan atau organisasi dilihat dari seberapa bagus atau tidak nya kinerja karyawannya tersebut. Kinerja karyawan dapat dipengaruhi dengan beberapa variabel yakni locus of control internal dan burnout condition. sehingga seluruh aktivitas yang dilakukan oleh karyawan akan sesuai dengan prosedur yang ada di perusahaan serta dapat meningkatkan kualitas dan kinerja yang optimal dari suatu perusahaan atau organisasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh locus of control internal dan burnout condition secara parsial dan simultan terhadap Kinerja pada PT Biofarma (Persero) Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling , dengan jumlah sampel 94 orang dan memakai teknik random sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh dari informasi yang dihimpun langsung dari sumber terkait dan situs resmi perusahaan PT. Bio farma (Persero) Bandung dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Method of Successive Internal (MSI), Analisis Regresi Linear Berganda, Uji-T, Uji-F dan Uji Koefisien Determinasi R2 dengan menggunakan program SPSS 29. Hasil penelitian dengan menunjukan bahwa Locus of Control Internal secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Kinerja dibuktikan dengan nilai T-hitung 10.242 > T-tabel 1.661771 serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Burnout Condition secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja dibuktikan dengan nilai T-hitung -.367 < T- tabel 1.661771 serta nilai signifikansi 0,714 > 0,05. Secara simultan Locus of Control Internal dan Burnout Condition berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan dibuktikan dengan nilai F-hitung 54,484 > F- tabel 3,10 dengan nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05. Hasil pengujian koefisien determinasi memiliki nilai sebesar 0,545. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Locus of Control Internal dan Burnout Condition dapat menjelaskan variabel Kinerja Karyawan sebesar 54,5% sedangkan sisanya sebesar 46,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Manajemen Sumber Daya Manusia; Locus Of Control Internal; Burnout Condition; Kinerja Karyawan
Subjects: Econmics
General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: nona Alda Alda Griselda
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:05
Last Modified: 02 Jul 2024 03:05
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/89561

Actions (login required)

View Item View Item