Malikah, Hasna (2024) Pengaruh kepercayaan merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa pengiriman JNE: Studi kasus pada masyarakat di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (319kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari kepercayaan merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan jasa pengiriman JNE di kalangan masyarakat Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu masyarakat di Kota Bandung. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, uji validitas uji reliabilitas, analisis linear regresi berganda, analisis korelasi, uji hipotesis secara parsial (Uji t) secara simultan (Uji F) dan koefisien determinasi dengan program SPSS versi 29. Penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan sehingga dapat dikatakan bahwa kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelangan jasa pengiriman JNE dengan nilai t hitung sebesar 4,291 > 1,984 dan nilai signifikansi <0,001 < 0,05. Kualitas pelayanan juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelangan jasa pengiriman JNE dengan nilai t hitung sebesar 6,198 > 1,984 dan nilai signifikansi <0,001 < 0,05. Serta kepercayaan merek dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai F hitung 172,845 > Ftabel 3,09 dan nilai signifikansi <0,001 < 0,05. Persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi adalah sebesar 78,1% dan sisanya 21,9% merupakan faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Maka hubungan antar variabel pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepercayaan merek; kualitas pelayanan; kepuasan pelanggan; |
Subjects: | Econmics Business |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Hasna Malikah |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 01:49 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 01:49 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90129 |
Actions (login required)
View Item |