Rahayu, Anisa Yulia (2024) Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Sepeda motor Honda jenis skutermatic pada konsumen Dealer resmi Honda di wilayah Bandung Timur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (215kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (969kB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
Abstract
Jumlah penduduk di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pertumbuhan penduduk yang terus meningkat memiliki dampak pada berbagai aspek, termasuk peningkatan penggunaan transportasi. Dengan adanya peningkatan ini, keputusan untuk membeli sarana transportasi khususnya sepeda motor juga ikut meningkat. Keputusan pembelian tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah kualitas produk dan kualitas pelayanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda jenis skutermatic di wilayah Bandung Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan menggunakan jenis purposive sampling, sehingga ditentukan jumlah sampel dengan menggunakan rumus slovin sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis baik secara parsial maupun simultan, dan uji koefisien determinasi. Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di wilayah Bandung Timur, dengan nilai T_hitung adalah sebesar 4,974 > 1,985 (T_tabel), dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,050. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di wilayah Bandung Timur, dengan nilai T_hitung adalah sebesar 2,302 > 1,985 (T_tabel), dan nilai signifikansinya 0,023 < 0,050. Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skutermatic Honda di wilayah Bandung Timur. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil dari F_hitung 69,632 > 3,090 (F_tabel) dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,050. Kemudian uji koefisien determinasi sebesar 0,581. Hal tersebut menunjukan bahwa kualitas produk (X_1) dan kualitas pelayanan (X_2) dapat mempengaruhi keputusan pembelian (Y) sebesar 0,581 atau 58,1%. Sedangkan sisanya 41,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Kualitas Pelayanan; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | anisa yulia rahayu |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 07:47 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 07:47 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90268 |
Actions (login required)
View Item |