Azzam, Muhammad Ghaziatul (2024) Pengaruh Rating dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian secara online produk MS GLOW pada Marketplace Shopee : Studi pada masyarakat umum umur 17 tahun ke atas di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (900kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (925kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
Abstract
Kebiasaan pelanggan dalam membeli suatu produk telah berubah akibat kemajuan teknologi, sehingga mereka beralih dari toko langsung ke toko online, e-commerce, atau pasar elektronik. Hal ini berdampak pada cara mereka memilih untuk membeli suatu produk atau jasa. Salah satu cara untuk meningkatkan pembelian konsumen MS GLOW pada Marketplace Shoppe yaitu dilihat dari rating dan Online Customer Review yang pada akhirnya memutuskan untuk membeli produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Rating dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelia secara Online produk MS GLOW pada Marketplace Shoppe di Kota Bandung secara passial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif melalui pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian eksplanasi. Berdasarkan tingkat analisisnya, penelitian ini berada pada tingkat analisis mikro (individu). Populasi yang digunakan adalah konsumen atau pengguna produk S GLOW Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non Probability Sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi. Adapun untuk uji hipotesis menggunakan uji t statistika dengan uji t (parsial) dan uji f (simultan). Pembahasan hasil penelitian menunjukan bahwa: Terdapat pengaruh Rating terhadap Keputusan Pembelian dengan t-hitung 3,978 > 1,984 t-tabel pada taraf signifikansi 0,001 < 0,05, terdapat pengaruh Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian dengan t-hitung 3,923 > 1,984 t-tabel pada taraf signifikansi 0,002 < 0,05. Terdapat pengaruh Rating dan Online Customer Review secara simultan terhadap Keputusan Pembelian dengan t-hitung 176,958 > 1,984 t-tabel pada taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil tersebut mengindikasikan adanya pengaruh mutlak Rating dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | rating; online customer review; keputusan pembelian |
Subjects: | General Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Ghaziatul Azzam |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 03:00 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 03:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90441 |
Actions (login required)
View Item |