Pengembangan E-Modul Hypertext Markup Language 5 Package melalui Challenge Based Learning untuk meningkatkan kemampuan komputasi Matematis dan Persistence siswa

Putri, Aulia Sari (2024) Pengembangan E-Modul Hypertext Markup Language 5 Package melalui Challenge Based Learning untuk meningkatkan kemampuan komputasi Matematis dan Persistence siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab 1.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy

Abstract

Teknologi saat ini menjadi ciri utama praktik pendidikan di dunia, namun perkembangan teknologi yang cepat belum sepenuhnya dimanfaatkan secara optimal pada dunia pendidikan, khususnya pada bidang matematika. Kemajuan teknologi dalam matematika turut menghadirkan kemampuan baru dalam proses penyelesaian masalah matematis secara sistematis, praktis, dan runtut melalui kemampuan komputasi. Optimalisasi komputasi dalam penyesalan masalah matematis harus dibarengi dengan persistence. Oleh karena itu, tujuan penelitian difokuskan untuk mengembangkan sebuah e-modul berbantuan hypertext markup language 5 package (H5P) melalui challenge based learning yang interaktif, inovatif, dan fleksibel dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan komputasi dan persistence siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan research and development dengan model desain pengembangan ADDIE (Analys, Design, Development, Implementation, Evaluation). Sumber data diperoleh dari hasil validasi media, bahasa, materi, guru matematika kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 Bandung dan SMPN 3 Cileunyi, skala kecil, skala besar, dan kelas desiminasi tahun ajaran 2023/2024. Hasil dari penelitian ini, yaitu produk e-modul berbantuan hypertext markup language 5 package (H5P) dengan kategori valid, efektif meningkatkan kemampuan komputasi dan persistence siswa, serta sangat praktis digunakan sebagai sumber belajar pada materi statistika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: e-modul; hypertext markup language 5 package; berpikir komputasi; persistence
Subjects: Education
Education, Research
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Aulia Sari Putri
Date Deposited: 09 Jul 2024 03:30
Last Modified: 09 Jul 2024 03:30
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90725

Actions (login required)

View Item View Item