Pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap Stock Return pada PT. Baramulti Suksessarana Tbk yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2013-2022.

Fadilah, Ananda (2024) Pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap Stock Return pada PT. Baramulti Suksessarana Tbk yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (302kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) memiliki dampak terhadap Stock Return di PT. Baramulti Suksessarana Tbk. Economic Value Added (EVA) dianggap sebagai parameter penting bagi investor atau calon investor untuk mengevaluasi performa perusahaan. Berdasarkan teori, Economic Value Added (EVA) yaitu mengukur seberapa efisien perusahaan menggunakan modalnya untuk menciptakan nilai tambah ekonomis. Sementara itu, Market Value Added (MVA) adalah keberhasilan perusahaan dalam memaksimalkan kekayaan pemegang saham (investor) dengan alokasi sumber-sumber yang tepat. Besarnya keuntungan perusahaan mengindikasikan semakin tinggi manfaat yang diberikan kepada para pemegang saham. Meskipun demikian, hasil perhitungan penulis tidak sesuai dengan harapan yang timbul dari konsep teoritis yang dilakukan. Tuiuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Economic Value Added (EVA) dan di Stock Return di PT. Baramulti Suksessarana Tbk secara parsial, mengetahui seberapa besar pengaruh Market Value Added (MVA) terhadap Stock Return di PT. Baramulti Suksessarana Tbk secara Parsial, dan mengetahui seberapa besar pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) secara simultan pada PT. Baramulti Suksessarana Tbk Periode 2013-2022. Penelitian ini menggunakan Metode strategi kuantitatif dengan analisis deskriptif. Data yang dipergunakan bersumber dari laporan keuangan PT. Baramulti Suksessarana Tbk selama periode 2013-2022. Analisis yang dilakukan menggunakan metode regresi linier berganda, uji T, dan uji F untuk mengevaluasi pengaruh variabel secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Economic Value Added (EVA) tidak memiliki pengaruh terhadap Stock Return dengan nilai Koefisien Determinasi sebesar 21% sedangkan 79% sisanya dijelaskan oleh faktor lainnya. Selanjutnya Market Value Added (MVA) secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap Stock Return dengan nilai Koefisien Determinasi sebesar 22,5% sedangkan 77,5% sisanya dijelaskan oleh faktor lainnya. Kemudian secara simultan diketahui bahwa Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) tidak memiliki pengaruh terhadap Stock Return pada PT. Baramulti Suksessarana Tbk Periode 2013-2022 dengan nilai Koefisien Determinasi sebesar 22,5% dan 77,5% dijelaskan oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Economic Value Added (EVA); Market Value Added (MVA); Stock Return
Subjects: Financial Economics, Finance
Financial Economics, Finance > Capital
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: ANANDA FADILAH
Date Deposited: 10 Jul 2024 02:21
Last Modified: 10 Jul 2024 02:21
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90847

Actions (login required)

View Item View Item