Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis Renderforest

Fitriani, Anita (2024) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis Renderforest. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (474kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan pemahaman matematis merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki siswa dalam memahami matematika dan pada penelitian ini dikemas dengan pendekatan saintifik yang dibantu dengan video pembelajaran berbasis renderforest. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis renderforest dan respon siswa terhadap pembelajaran melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis renderforest. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan the nonequivalent control group design. Hasil penelitian ini yaitu: (a). Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis renderforest lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional, (b). Respon yang diberikan siswa terhadap model pembelajaran melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis renderforest menunjukan respon yang positif. Implikasi penelitian ini yaitu dalam pembelajaran melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis renderforest dapat meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa sehingga dapat menjadi salah satu alternatif untuk permasalahan pemahaman matematis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan pemahaman matematis; pendekatan saintifik; Renderforest
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Anita Fitriani
Date Deposited: 16 Jul 2024 03:08
Last Modified: 16 Jul 2024 03:08
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91403

Actions (login required)

View Item View Item