Fitriani, Anita (2024) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis Renderforest. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (474kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (773kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan pemahaman matematis merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki siswa dalam memahami matematika dan pada penelitian ini dikemas dengan pendekatan saintifik yang dibantu dengan video pembelajaran berbasis renderforest. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis renderforest dan respon siswa terhadap pembelajaran melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis renderforest. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan the nonequivalent control group design. Hasil penelitian ini yaitu: (a). Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis renderforest lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional, (b). Respon yang diberikan siswa terhadap model pembelajaran melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis renderforest menunjukan respon yang positif. Implikasi penelitian ini yaitu dalam pembelajaran melalui pendekatan saintifik berbantuan video animasi berbasis renderforest dapat meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa sehingga dapat menjadi salah satu alternatif untuk permasalahan pemahaman matematis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan pemahaman matematis; pendekatan saintifik; Renderforest |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Anita Fitriani |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 03:08 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 03:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91403 |
Actions (login required)
View Item |