Penerapan model pembelajaran Deep Dialogue and Critical Thinking dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Efficacy peserta didik

Azkya, Putri Rizki (2024) Penerapan model pembelajaran Deep Dialogue and Critical Thinking dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Efficacy peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (559kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis serta self efficacy peserta didik yang didukung dari hasil pendahuluan. Salah satu alternatif untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran Deep Dialogue and Critical Thinking. Tujuan dari penelitian ini: (a). Untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Deep Dialogue and Critical Thinking lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional, (b). Untuk mengetahui self-efficacy peserta didik yang memperoleh pembelajaran Deep Dialogue and Critical Thinking. Penelitian ini merupakan penelitian quasi ekperimen dengan The Nonequivalent Prepost-Posttest Control Group Design. Instrument yang digunakan berupa tes dan non tes. Penelitian ini terlaksana di kelas VII SMP Negeri 1 Tarogong Kaler Tahun Ajaran 2023/2024. Hasil penelitian ini yaitu: (a). Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik dengan pembelajaran Deep Dialogue and Critical Thinking lebih baik daripada pembelajaran konvensional, (b). Self-efficacy peserta didik yang mendapatkan model pembelajaran Deep Dialogue and Critical Thinking memiliki respon positif yang tinggi berdasarkan presentase.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis; Self efficacy; Deep Dialogue and Critical Thinking
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Putri Rizki Azkya
Date Deposited: 15 Jul 2024 06:46
Last Modified: 15 Jul 2024 06:46
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91766

Actions (login required)

View Item View Item