Penerapan model Project Based Learning untuk meningkatkan kreativitas siswa di Madrasah Ibtidaiyah

Shafwah, Annisa Nurul (2024) Penerapan model Project Based Learning untuk meningkatkan kreativitas siswa di Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (851kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB) | Request a copy

Abstract

Studi ini mengkaji penerapan model project based learning untuk meningkatkan kreativitas siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam kelas V di MIS Qurrota A’yuni. Penelitian ini dilatar belakangi oleh siswa yang kesulitan untuk mengungkapkan dan membangun pemikiran kreatif sehingga kreativitas siswa pada saat pembelajaran ilmu pengetahuan alam masih rendah. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan metode penelitian tindakan kelas. Perolehan hasil data penelitian ini membutikan bahwa penerapan model project based learning kreativitas siswa pada siklus I dilihat dari hasil unjuk kerja mencapai skala 63% kreativitas dikategorikan cukup kreatif dan dilihat dari hasil tes mencapai skala 40% kreativitas siswa dikategorikan kurang kreatif. Kemudian untuk siklus II dilihat dari unjuk kerja mencapai skala 97% dan dilihat dari hasil tes mencapai skala 90% kreativitas siswa dikategorikan sangat kreatif. Dari data tersebut bahwa melalui penerapan model project based learning dapat meningkatkan kreativitas siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Model Project Based Learning; Kreativitas Siswa;Ilmu Pengetahuan Alam;
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Annisa Nurul Shafwah
Date Deposited: 18 Jul 2024 02:01
Last Modified: 18 Jul 2024 02:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/92077

Actions (login required)

View Item View Item