Efendi, Puspita Rahmayanti (2024) Penerapan model pembelajaran Talking Stick berbantuan media Wordwall untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
This is the latest version of this item.
Text (COVER)
COVER.pdf Download (65kB) |
||
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (81kB) |
||
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (282kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Mengetahui penerapan model pembelajaran Talking stick berbantuan media Wordwall pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 10 Bandung. (2) Mengetahui aktivitas belajar siswa pada model pembelajaran Talking stick berbantuan media Wordwall pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 10 Bandung. (3) Mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Talking stick berbantuan media Wordwall pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap aktivitas belajar siswa di SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Berdasarkan analisis data diperoleh data 1) Penerapan model pembelajaran Talking stick berbantuan media Wordwall pada observasi aktivitas guru dengan skor rata-rata 86,7 pada interval 81-100 kategori sangat baik. Dan pada observasi aktivitas siswa dengan skor rata-rata 81,3 pada interval 81-100 kategori sangat baik. 2) Aktivitas belajar siswa pada kelas kontrol post responden pertama rata-rata 2,59 kategori rendah dan pada post responden kedua rata-rata 2,49 kategori rendah, maka tidak ada peningkatan pada kelas kontrol. Sedangkan di kelas eksperimen pada post responden pertama rata-rata 2,70 kategori sedang dan post responden kedua rata-rata 3,66 kategori tinggi, maka ada peningkatan pada aktivitas belajar siswa dikelas eksperimen. 3) Pengaruh variabel X terhadap variabel Y ditunjukan dengan hasil uji dua rerata pada angket pertama di kelas eksperimen sebesar 56,87, sedangkan pada angket kedua di kelas eksperimen menjadi 74,03, dapat diinterpretasikan meningkat sebesar 17,16%. Kemudian, berdasarkan pada hasil uji hipotesis menunjukkan hasil bahwa nilai Sig. 2-tailed yang diperoleh dalam pengujian tersebut adalah sebesar 0,000, yang mana nilai tersebut lebih kecil 0,05. Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran talking stick berbantuan media wordwall untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran; Talking Stick; Aktivitas Belajar |
Subjects: | Islam > Pillars of Islam Islam > Islamic Religious Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | puspita rahmayanti efendi |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 02:35 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 02:35 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93693 |
Available Versions of this Item
-
Penerapan model pembelajaran talking stick berbantuan media wordwall untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam
(Penelitian Quasi Eksperimen Pada Siswa Kelas VIII Di SMP Muhammadiyah 10 Bandung). (deposited UNSPECIFIED)
- Penerapan model pembelajaran Talking Stick berbantuan media Wordwall untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 10 Bandung. (deposited 19 Aug 2024 02:35) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |