Penerapan media pembelajaran Aplikasi Microsoft power point berbantuan Animation learning untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa

Marijan, Ikhlas Naufal (2024) Penerapan media pembelajaran Aplikasi Microsoft power point berbantuan Animation learning untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa menggunakan media pembelajaran Microsoft power point dengan berbasis pada pembelajaran animasi. Pada penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen dengan design Nonequivalent control group design. Subjek penelitian yaitu siswa kelas X SMA PMB Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan Instrumen tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu; (i) Keterlaksanaan proses pembelajaran matematika guru dan siswa berada pada kategori sangat baik; (ii) Kemampuan pemahaman matematis siswa sebelum dilaksanakan pembelajaran baik siswa memperoleh pembelajaran dengan media pembelajaran microsoft power point berbantuan animation learning maupun siswa yang memperoleh pembelajaran dengan media pembelajaran konvensional termasuk dalam kategori sangat kurang; (iii) Kemampuan pemahaman matematis siswa setelah dilaksanakan pembelajaran baik siswa memperoleh pembelajaran dengan media pembelajaran microsoft power point berbantuan animation learning maupun siswa yang memperoleh pembelajaran dengan media pembelajaran konvensional termasuk dalam kategori cukup; (iv) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran dengan media pembelajaran microsoft power point berbantuan animation learning lebih baik secara signifikan daripada siswa yang menggunakan pembelajaran dengan media pembelajaran konvensional; (v) Pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran dengan media pembelajaran microsoft power point berbantuan animation learning lebih baik secara signifikan daripada siswa yang menggunakan pembelajaran dengan media pembelajaran konvensional serta (vi) Siswa kebanyakan merespon positif terhadap pembelajaran matematika menggunakan pembelajaran dengan media pembelajaran microsoft power point berbantuan animation learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan pemahaman matematis; Microsoft power point; animation learning.
Subjects: Mathematics > Philosopy and Theory of Mathematics
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Algebra
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ikhlas Naufal Marijan
Date Deposited: 22 Aug 2024 07:13
Last Modified: 22 Aug 2024 07:13
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93849

Actions (login required)

View Item View Item