Marijan, Ikhlas Naufal (2024) Penerapan media pembelajaran Aplikasi Microsoft power point berbantuan Animation learning untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (484kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa menggunakan media pembelajaran Microsoft power point dengan berbasis pada pembelajaran animasi. Pada penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen dengan design Nonequivalent control group design. Subjek penelitian yaitu siswa kelas X SMA PMB Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan Instrumen tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu; (i) Keterlaksanaan proses pembelajaran matematika guru dan siswa berada pada kategori sangat baik; (ii) Kemampuan pemahaman matematis siswa sebelum dilaksanakan pembelajaran baik siswa memperoleh pembelajaran dengan media pembelajaran microsoft power point berbantuan animation learning maupun siswa yang memperoleh pembelajaran dengan media pembelajaran konvensional termasuk dalam kategori sangat kurang; (iii) Kemampuan pemahaman matematis siswa setelah dilaksanakan pembelajaran baik siswa memperoleh pembelajaran dengan media pembelajaran microsoft power point berbantuan animation learning maupun siswa yang memperoleh pembelajaran dengan media pembelajaran konvensional termasuk dalam kategori cukup; (iv) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran dengan media pembelajaran microsoft power point berbantuan animation learning lebih baik secara signifikan daripada siswa yang menggunakan pembelajaran dengan media pembelajaran konvensional; (v) Pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran dengan media pembelajaran microsoft power point berbantuan animation learning lebih baik secara signifikan daripada siswa yang menggunakan pembelajaran dengan media pembelajaran konvensional serta (vi) Siswa kebanyakan merespon positif terhadap pembelajaran matematika menggunakan pembelajaran dengan media pembelajaran microsoft power point berbantuan animation learning.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan pemahaman matematis; Microsoft power point; animation learning. |
Subjects: | Mathematics > Philosopy and Theory of Mathematics Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics Algebra |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ikhlas Naufal Marijan |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 07:13 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 07:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93849 |
Actions (login required)
View Item |