Solihin, Muhammad Kahfi (2024) Penerapan Inquiry Training Model (ITM) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self-Efficacy peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (563kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (915kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang masih perlu ditingkatkan dalam pembelajaran matematika, sehingga diperlukan alternatif yang penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik menggunakan Inquiry Training Model (ITM). Sampel penelitian yaitu kelas X-A sebagai kelas eksperimen dan kelas X-C sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes dan non tes dengan nilai reliabilitas tinggi. Hasil penelitian diperoleh bahwa: (a) Keterlaksanaan proses pembelajaran aktivitas guru dan peserta didik berada kategori sangat baik. (b) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan Inquiry Training Model (ITM) lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Self-efficacy peserta didik dalam pembelajaran Inquiry Training Model (ITM) memiliki sikap positif. Implikasi tersebut yaitu untuk memastikan implementasi ITM yang efektif, diperlukan program pelatihan dan pengembangan profesional bagi guru. Guru perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam menerapkan model ini di kelas.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inquiry Training Model; Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis; Self-efficacy |
Subjects: | Data Processing, Computer Science > Computers Mathematical Principles Mathematics > Philosopy and Theory of Mathematics Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Muhammad Kahfi Solihin |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 03:13 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 03:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/94122 |
Actions (login required)
View Item |