Rahmalia, Putri (2018) Hubungan Tipe Kepribadian Conscientiousness dengan Self Regulated Learning Mahasiswa dalam Menghafal Alquran Juz Ke 30. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (307kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berawal dari fenomena mengenai ketidaksesuaian antara tipe kepribadian conscientiousness mahasiswa yang terindikasi tinggi namun menunjukkan indikasi rendahnya self regulated learning mahasiswa dalam menghafal Alquran juz ke 30. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan positif antara tipe kepribadian conscientiousness dengan self regulated learning mahasiswa dalam menghafal Alquran juz ke 30. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode penelitian korelasional dengan pengambilan data menggunakan kuesioner berupa skala model Likert. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2014 berjumlah 132 mahasiswa dan sampel yang diambil 40 mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, dimana hal ini diindikasikan dengan koefisien korelasi sebesar rxy = 0,594 dengan p = 0,000 (p ˂ 0,05). Simpulan dari hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan positif dan signifikan antara tipe kepribadian conscientiousness dengan self regulated learning mahasiswa dalam menghafal Alquran juz ke 30. Semakin tinggi tipe kepribadian conscientiousness mahasiswa maka semakin tinggi self regulated learningnya, sedangkan, semakin rendah tipe kepribadian conscientiousness mahasiswa maka semakin rendah pula self regulated learningnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tipe Kepribadian Conscientiousness; Self Regulated Learning; Menghafal Alquran |
Subjects: | Psychology Psychology > Education of Psychology Differential and Developmental Psychology > Character Development |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Putri Rahmalia |
Date Deposited: | 23 May 2018 07:17 |
Last Modified: | 23 May 2018 07:17 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/9447 |
Actions (login required)
View Item |