Naufal, Andi (2024) Pengaruh regulasi emosi terhadap perilaku Cyberbullying pada siswa SMA "X" di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (249kB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) | Request a copy |
||
Text
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) | Request a copy |
||
Text
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
Abstract
Era digital memberikan banyak kemudahan bagi setiap orang, namun dibalik kemudahan yang ditawarkan oleh era digital, terdapat suatu masalah yang turut menyertainya. Salah satu bentuk masalah dari era digital yang sampai sekarang masih eksis adalah perilaku cyberbullying. perilaku cyberbullying bisa terjadi karena ketidak mampuan seseorang dalam mengontrol emosi mereka sehingga menjadikan mereka lepas kendali dan terlibat dalam perilaku tersebut. ketidak matangan emosi ini erat kaitannya dengan usia remaja yang masih dalam perkembangan. Masalah yang terjadi di masa ini akan sangat berdampak bagi kehidupan mereka kedepannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh regulasi emosi terhadap perilaku cyberbullying pada siswa SMA “X” di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode korelasi dengan analisis regresi sederhana. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 138 orang siswa dari SMA “X”. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0.079 > 0.05 sehingga diketahui bahwa regulasi emosi tidak berpengaruh terhadap perilaku cyberbullying pada siswa SMA “X” di Kota Bandung.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | cyberbullying; regulasi emosi; remaja |
Subjects: | Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty Applied Psychology > Systems and Schools of Applied Psychology Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Naufal Andi |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 01:30 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 01:30 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/95662 |
Actions (login required)
View Item |