Ikhlassunniyah, Ananda Silvi (2024) Pengaruh celebrity worship terhadap perilaku konsumtif dengan harga diri sebagai variabel moderator: Studi pada penggemar JKT48 yang berdomisili di Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (359kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) | Request a copy |
Abstract
Celebrity worship merujuk pada kekaguman yang berlebihan terhadap selebriti atau idola, seringkali mempengaruhi perilaku individu dalam membelanjakan barang dan jasa secara berlebihan atau dikenal dengan perilaku konsumtif. Harga diri diprediksi dapat memoderasi hubungan antara celebrity worship terhadap perilaku konsumtif. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana celebrity worship mempengaruhi perilaku konsumtif serta mengetahui peran harga diri dalam hubungan keduanya. Adapun metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik convenience sampling. Subjek pada penelitian ini sebanyak 210 orang penggemar JKT48 berdomisili Bandung dengan rentang usia 18 tahun - 25 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity worship berpengaruh terhadap perilaku konsumtif sebesar 36,7%. Namun penelitian ini menemukan bahwa harga diri tidak berperan sebagai moderator dalam hubungan antara celebrity worship dan perilaku konsumtif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celbrity worship; perilaku konsumtif; harga diri |
Subjects: | Applied Psychology > Industrial Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Silvi Ananda |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 05:47 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 05:47 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/96441 |
Actions (login required)
View Item |