Pebriyanti, Anisa (2024) Pengaruh citra merek, Electronic Word Of Mouth, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk hand & body lotion Marina: Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf Download (415kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (970kB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
Abstract
Industri kosmetik di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kecantikan. Marina, salah satu merek yang memproduksi hand & body lotion, yang menghadapi tantangan dalam mempertahankan posisinya di pasar yang kompetitif. Untuk mencapai tujuan perusahaan, strategi pemasaran yang efektif sangat diperlukan. Oleh karena itu, perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan keputusan pembelian, seperti citra merek, electronic word of mouth, dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, electronic word of mouth, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk hand & body lotion Marina pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2020. Serta bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh citra merek, electronic word of mouth, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk hand & body lotion Marina. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, sehingga ditentukan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Teknik analisis data yang digunakan ialah uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis secara parsial maupun simultan, dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk hand & body lotion Marina. Electronic word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk hand & body lotion Marina. Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk hand & body lotion Marina. Dan secara simultan, citra merek, electronic word of mouth, dan kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk hand & body lotion Marina. Adapun besarnya pengaruh citra merek, electronic word of mouth, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 70,5%. Sedangkan sisanya 20,5% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak menjadi variabel dari penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Electronic Word Of Mouth; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian |
Subjects: | Business General Management General Management > Management for Enterprises General Management > Marketing, Management of Distribution |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | anisa pebriyanti |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 08:12 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 08:12 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/96722 |
Actions (login required)
View Item |