Novianti, Siti Shafira (2024) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe round robin berbantuan desmos untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self Efficacy siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu sekolah di Bandung. Salah satu alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan pembelajaran Kooperatif Tipe Round Robin berbantuan Desmos. Penerapan model pembelajaran ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis serta self efficacy siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen yang menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII MTs-Ar-Rosyidiyah tahun ajaran 2023/2024. Instrumen yang digunakan adalah tes dan nontes. Hasil riset pada penelitian ini yaitu keterlaksanaan model Round Robin berbantuan Desmos dengan kategori sangat baik, peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model Round Robin berbantuan Desmos lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa berdasarkan gender yang menggunakan model Round Robin berbantuan Desmos dengan model konvensional, dan terdapat perbedaan peningkatan self efficacy siswa sebelum dan sesudah memperoleh model Round Robin berbantuan Desmos.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Kooperatif Tipe Round Robin; Kemampuan Komunikasi Matematis; Self Efficacy; Desmos |
Subjects: | Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Siti Shafira Novianti |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 01:59 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 01:59 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97505 |
Actions (login required)
View Item |